Breaking News

Prabowo Curhat Kerap Ngaca Sambil Mikirin Tuduhan Orang

Prabowo Subianto 

D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku kerap bertanya ke diri sendiri soal tudingan banyak pihak kepada dirinya. Kebiasaan itu ia lakukan saat bercermin di pagi hari.

Dalam momen itu, kata Prabowo, dirinya mempertanyakan alasan sejumlah pihak melayangkan tuduhan, termasuk keputusan bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya kadang-kadang bangun pagi lihat wajah saya di kaca kayak apa, 'Kenapa kau dituduh terus? Kenapa ini?'" kata Prabowo saat memberi sambutan di acara HUT PAN di Jakarta, Senin (28/8).

"Saya tanya kepada diri saya ini, tapi akhirnya saya serahkan yang Maha Kuasa saudara-saudara. Apa aja dituduh ya kan," imbuhnya.

Prabowo menuturkan keputusannya bergabung dengan Jokowi, meski sempat menjadi kompetitor, murni karena kecintaannya kepada negara. Menurutnya, tak ada tempat untuk kepentingan pribadi demi kepentingan bangsa.

"Tidak ada tempat untuk ego, tidak ada tempat untuk suka dan tidak suka, yang ada harus keinginan berbakti dan mengabdi," kata dia.

Oleh karena itu, Prabowo mengaku kini tak malu menyebut dirinya sebagai tim Jokowi. Dia bilang dirinya bukan seorang penjilat karena meyakini Jokowi sebagai patriot yang memikirkan nasib rakyat.

Prabowo berjanji akan melanjutkan program pemerintahan Jokowi jika terpilih sebagai presiden. Seiring dengan hal itu, ia memberi nama koalisinya bersama PAN, Golkar, PKB, dan PBB, Koalisi Indonesia Maju.

Nama itu diambil dari nama kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin usai Pilpres 2019.

"Dan bersama tim, tadi kami berembuk para ketua umum berembuk tadi walaupun sebentar Pak Zul, Pak Airlangga, Gus, sama profesor kami sepakat koalisi kami beri nama Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo.

Meski sudah umumkan nama koalisi, Prabowo kini masih belum bicara lebih lanjut mengenai nama-nama cawapresnya untuk Pilpres mendatang.


(thr/chri)


#PrabowoSubianto #Nasional