Breaking News

Pria Berkapak Rampok Toko Grosir di Agam

Perampokan Toko Grosir di Agam (Sumbar)

D'On, Agam (Sumbar),- 
Senyap dan cepat seorang pria mengenakan helm biru masuk ke warung grosir di Jorong Balai Gurah, Ampek Angkat Candung, Agam, Sumbar, Jumat 4 Agustus 2023.

Berjaket hitam, pelaku datang merampok dengan membawa kapak mengancam Jannah (19), penjaga warung.

Jannah yang tak mengira bakal dirampok ketakutan. Dia terkejut dan merintih minta ampun setelah diancam dengan kapak, lalu menuruti semua keinginan pelaku.

Pelaku diduga datang dengan rencana matang. Selain menggunakan helm, dia juga menggunakan masker hitam serta sarung tangan putih agar tak meninggalkan jejak apa pun.

Sekira Rp4,5 juta uang yang ada di dalam laci meja kasir ludes digondol pelaku.

"Ndak odo lagi oi (sudah tak ada lagi)," kata Jannah di tengah ancaman pelaku tampak dari rekaman CCTV.

"Bagi," timpal pelaku mengambil jarahannya.

Korban pun hingga kini mengalami taruma berat akibat menjadi korban perampokan.

Mendapat rekaman CCTV detik per detik aksi perampokan di Tanah Minang itu. Tercatat aksi perampokan yang berlangsung saat ibadah sholat Jumat itu berlangsung senyap dan cepat, hanya sekitar 15 detik dan pelaku berhasil kabur.

Penjaga warung, Jannah (19) mengatakan bahwa pencurian terjadi saat jalanan dan kampung sepi karena warga sedang sedang sholat Jumat.

"Waktu itu tiba-tiba masuk dari luar minta piti (uang), dia bilang 'mana uang' habis itu kasih uang, dalam laci," ujarnya, Minggu (6/8/2023).

Kapolsek IV Angkat Candung, AKP Saherman mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Polresta Bukitinggi untuk memburu pelaku.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama ini (pelaku) bisa ditangkap dalam keadaan sepi karena masyarakat sedang sholat Jumat," katanya.


(fkh)

#Perampokan #Kriminal #Agam #Sumbar