Breaking News

Selain Cerdas, Seseorang dengan IQ Tinggi Punya 3 Kepribadian Menarik

Ilustrasi 

Dirgantaraonline.co.id,-
Kepribadian ternyata ada kaitannya dengan kecerdasan. Seseorang yang memiliki nilai IQ yang tinggi, ternyata memiliki kepribadian yang menarik.

Penelitian menemukan bahwa orang yang sangat cerdas cenderung lebih mudah percaya, terus terang, dan altruistik. Penulis studi dari Psy Blog, Dr Jeremy Dean menulis dengan mengaitkan sikap netral terhadap individu yang ber-IQ tinggi. 

Hasil ini berasal dari penelitian terhadap ratusan orang di Estonia yang disurvei tentang hubungan yang dirasakan antara kepribadian dan kecerdasan. Temuan yang paling menarik adalah bahwa orang cerdas cenderung lebih menyenangkan.

Dilansir dari Spring.org uk, Selasa (29/8/2023), berikut adalah kepribadian yang dimiliki oleh orang yang ber-IQ tinggi. 

Ciri-ciri kepribadian ber-IQ Tinggi

1. Terbuka

Keterbukaan dikaitkan dengan IQ yang lebih tinggi. Sosoknya dikenal lebih ekstrovert.

2. Supel

Seseorang yang bersikap supel dikaitkan dengan IQ yang lebih tinggi.

3. Tidak Neurotisisme

Adalah kepribadian yang ketakutan dan cemas. IQ tinggi bukan orang yang seperti ini. Sebaliknya, menjadi neurotik dikaitkan dengan IQ yang lebih rendah.

"Keyakinan umum bahwa orang-orang cerdas dapat dibedakan dari orang-orang kurang cerdas tidak hanya berdasarkan kapasitas mental mereka tetapi juga berdasarkan watak kepribadian mereka. Kecerdasan atau kemampuan mental, selain bakat kognitif, mereka biasanya berkaitan dengan keterampilan sosial dan interpersonal," katanya.


(Rini)

#IQ #Gayahidup #Global #LifeStyle