Breaking News

Tak Terkejar, Bagnaia Kuasai Sirkuit Austria

Francesco Bagnaia

D'On, Austria,-
Hasil MotoGP Austria 2023 pada Minggu (20/8/2023) dikuasaiRider Ducati, Francesco Bagnaia. Bagnaia mulus memenangi balapan ke-10 di MotoGP 2023.

Dalam balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (20/8/2023) malam WIB, Francesco Bagnaia menjalani start mulus. Pecco bisa mempertahankan posisi terdepan usai start.

Brad Binder menguntit Bagnaia. Setelah itu, Jack Miller dan Alex Marquez yang menepati posisi empat pebalap terdepan.

Pertarungan sengit dijalani oleh Bagnaia dengan Binder dalam empat lap awal. Alex Marquez mampu melewati Miller pada tikungan 9 pada lap keempat.

Balapan berjalan 13 putaran, Bagnaia sudah mulai menjauh dari kejaran Binder. Gap antara Bagnaia-Binder sejauh 1,062 detik. Pada lap ke-19, jarak Bagnaia dengan Brad Binder kian jauh 2,558 detik.

Bagnaia tak terkejar lagi hingga balapan selesai. Ducati berpesta di kandang tim KTM. Melengkapi podium ada Brad Binder di posisi kedua dan Marco Bezzecchi ada di podium kedua.

Melengkapi posisi lima besar ada Luca Marini dan Alex Marquez. Berturut-turut di posisi 10 besar ada Maverick Vinales, Jorge Martin, Aleix Espargaro, dan Enea Bastianini.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia sudah menang sebanyak lima kali di MotoGP 2023. Sebelumnya, dia menjadi juara di MotoGP Belanda, MotoGP Italia, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Portugal. Bagnaia kini menempati posisi pertaman klasemen MotoGP 2023 dengan raihan 251 poin.


(cas/yna)

#MotoGP2023 #MotoGPAustria