Breaking News

Wanita di Medan Lempar Sandal Ketika Jokowi Sapa Warga

Wanita Lempar Sendal ke Arah Presiden Jokowi 

D'On,, Deli Serdang (Sumut),-
Seorang wanita yang merupakan relawan Bobby Nasution diamankan petugas Paspampres lantaran melempar sandal saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa masyarakat Kota Medan yang menghadiri acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution.

Wanita tersebut diduga kesal karena terjatuh saat menghadiri acara yang digelar di Gedung Serbaguna, Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Minggu (27/8/2023) siang.

Sandal dilempar wanita tersebut ke arah Paspampres lantaran kesal. Saat itu, dia berdesakan dengan warga lainnya hingga terjatuh ketika ingin bertemu dengan Presiden Jokowi.

Dari amatan video amatir yang dilihat, seorang wanita ini terduduk sambil meraung-raung seusai terjatuh saat ingin bertemu dengan Presiden Jokowi. Tak berselang lama, wanita tersebut membuka sendalnya dan melemparkannya ke arah petugas, sontak petugas Paspamres langsung mengamankan dan menenangkan wanita tersebut.

Dari raut wajahnya, wanita itu terlihat kesal tidak bisa bertemu dengan Presiden Jokowi secara langsung.

Suwandi, salah satu relawan yang mengetahui peristiwa tersebut mengatakan, insiden tersebut terjadi saat Presiden Jokowi menyapa para warga Kota Medan yang merupakan relawan Bobby Nasution.

Relawan terlalu ramai dan padat. Mereka ingin bertemu dan ber-selfie dengan Jokowi. Saat itu, wanita yang melempar sandal tersebut terdesak dan terjatuh.

"Waktu Jokowi masuk, para relawan kan mendekat. Mereka disekat oleh petugas Paspamres, begitu Jokowi mendekat bersalaman. Wanita itu desak-desakan terus terjatuh dia. Dia langsung buka sandalnya dan dilemparkannya, mungkin kesal dia, " kata Suwandi.

Seusai diminta tenang oleh petugas Paspamres dan warga lainnya, dia pun akhirnya bersikap tenang hingga acara pun berlangsung tertib.

Diketahui, Presiden Jokowi datang ke Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk menghadiri kegiatan Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution.

Didampingi Wali Kota Medan yakni Bobby Nasution, Jokowi tiba di Gedung Serbaguna sekitar pukul 12.30 WIB dan langsung berkeliling menyapa dan berfoto dengan para relawan Bobby Nasution.

Sedikitnya hampir 10.000 peserta hadir dalam kegiatan acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution. Kegiatan tersebut pun selesai pada pukul 14.30 WIB dan berlangsung tertib dan aman.

(B1)

#Peristiwa #WanitaLemparSendal #Jokowi #BobbyNasution