Breaking News

Anggota Polri Tewas dalam Kontak Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang

Briptu Agung, anggota Operasi Damai Cartenz tewas saat kontak tembak dengan KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan

D'On, Papua,-
Seorang anggota Brimob Satgas Damai Cartenz atas nama Briptu Agung dilaporkan meninggal dunia saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (18/9/2023).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno mengatakan kontak tembak terjadi saat tim tindak Ops Damai Cartenz sedang melakukan patroli di Kampung Yapimakot.

"Ya benar, telah terjadi kontak tembak antara Satgas Tindak Ops Damai Cartenzs 2023 dengan KKB di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang sekitar jam 11.00 WIT yang mengakibatkan satu anggota gugur atas nama Briptu Agung" ungkap AKBP Bayu, Senin (18/9/2023).

Pasca-kontak tembak jenazah Briptu Agung dievakuasi ke RSUD Oksibil.

"Sementara anggota kita yang lain saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku," jelas Bayu.

Situasi di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon saat ini sudah relatif kondusif. Namun, patroli aparat gabungan tampak ditingkatkan di sekitar lokasi kejadian.

"Situasi sudah bisa kita kendalikan, tetapi kita minta kepada warga sipil di sekitar lokasi kajadian agar lebih waspada dan tidak keluar rumah untuk hal yang kurang penting," kata AKBP Bayu.


(B1)

#KKB #Peristiwa #KontakTembak