Breaking News

Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Rapimnas 21 September 2023?

Prabowo dan AHY

D'On, Jakarta,-
Partai Gerindra mengungkap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara itu, Partai Demokrat mengungkap akan menyampaikan keputusan resmi terkait koalisi dan dukungannya terhadap salah satu bakal calon presiden, di Rapimnas, 21 September 2023

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan menyampaikan secara langsung keputusan partai tersebut.

"Untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024, akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023," kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra, Minggu (17/9/2023).

Partai Demokrat belum terang-terangan mengakui mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

Namun, Gerindra menyebut SBY dan AHY telah menyampaikan dukungannya saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu sore ini.

Herzaky hanya membenarkan ada pertemuan tersebut. "Benar hari ini ada pertemuan antara Bapak SBY dan Mas AHY dengan Bapak Prabowo," ujar Herzaky.

Pertemuan hari ini disebut hanya merupakan silaturahmi kebangsaan antara SBY dan Prabowo.

"Agenda hari ini adalah Silaturahmi Kebangsaan Bersama Presiden ke-6 Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono," jelas Herzaky.

Pertemuan di Hambalang

Pertemuan SBY, AHY dan elite Partai Demokrat dengan pimpinan partai mitra Koalisi Indonesia Maju (KIM) digelar di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Dalam pertemuan hari ini dihadiri seluruh pimpinan partai-partai pengusung Prabowo yakni, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda dan Partai Prima.

Dalam pertemuan kurang lebih dua jam itu terbangun suasana kekeluargaan antara Partai Demokrat dengan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Tadi kita sangat intens, sangat terbuka, pembahasannya, bercanda tapi serius. Dan saya rasa kami menangkap semangat Pak SBY dan tentu Ketum Demokrat, Mas AHY," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono usai pertemuan.

Partai Gerindra, kata Budi, hanya tinggal menunggu keputusan resmi yang akan disampaikan oleh Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

"Tadi komunikasi sangat intens ya, tadi banyak pembahasan. Tentu kita berharap ada saatnya nanti Partai Demokrat akan mengumumkan atau mendeklarasikan secara resmi," kata Budi.

(L6)

#Pemilu2024 #AHY #Prabowo #Pilpres2024 #nasional #PartaiDemokrat