Breaking News

Dituding Pengkhianat oleh Demokrat, Nasdem Prihatin

Surya Paloh 

D'On, Jakarta,-
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh prihatin dengan komentar Partai Demokrat yang menyebut ada pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi setelah bacapres Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres.

"Saya harus jelaskan dulu, pasti kita dalam suasana turut prihatin ya tidak? Itu sikap saya pasti, apakah itu karena perasaan empati, apakah juga karena perasaan ikut prihatin. Nah saya pasti tidak bergembiralah menerima suatu kabar seperti itu," kata Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower Cikini, Jakarta Pusat Kamis (31/8/2023).

Surya mengaku prihatin lantaran masih ingin tetap berkoalisi dengan Demokrat.

"Karena apa? Karena harapan kita semuanya bisa berjalan sebagaimana kita harapkan bersama. Itu pasti sikap Nasdem. Itu ya kalau soal masalah itu," ungkapnya.

Disinggung kemungkinan Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan menyusul wacana duet Anies-Cak Imin, Surya mengaku tak mempermasalahkannya.

"Saya hormati. Apalagi yang harus saya katakan. Kalian lihat kira-kira model saya ini ada bakat sebagai penghianat atau tidak. Gitu saja, tetapi saya hormati itu," jelas dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat geram gara-gara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengambil keputusan sepihak dengan menduetkan bacapres Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Duet ini bahkan telah disetujui oleh Anies tanpa pemberitahuan kepada partai Demokrat dan PKS.

"Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," ujar Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya resminya, Kamis (31/8/2023).

Teuku menegaskan langkah duet Anies-Cak Imin merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan dan pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS.

"Itu juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan," pungkas Teuku.


(B1)

#SuryaPaloh #NasDem #Politik #Pilpres2024 #Demokrat #AniesPilihCakImin