Breaking News

Hati-Hati! Pembuang Sampah Sembarangan Bakal Kena OTT

Ilustrasi 

D'On, Padang (Sumbar),-
Sejumlah oknum warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT). Mereka kedapatan beraksi di sejumlah tempat di Kecamatan Kuranji, Selasa (12/9/2023) malam. 

"Mulai kemarin kita giatkan OTT di seluruh kelurahan se-Kota Padang," kata Asisten I Setdako Padang, Edi Hasymi, di Balaikota Padang, Selasa (13/9/2023). 

Dibeberkan Edi, OTT bagi pelaku pembuang sampah sembarangan akan dilakukan di tiap kelurahan. Waktu OTT pun tidak menentu. 

"Agenda ini (OTT) akan jadi giat rutin kita,' sebutnya. 

Asisten I meminta kepada seluruh jajaran kerjanya, seperti camat dan lurah untuk terus menyosialisasikan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama pada saat melakukan pertemuan dengan warga. 

"Sampaikan kepada warga bahwa OTT itu ada," pesannya. 

Seperti diketahui, sejumlah median jalan kerap dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah liar. Seperti di sepanjang jalan Bypass, jalan Andalas, Alai dan tempat lainnya.

Pada Selasa (12/9/2023) kemarin, Camat Kuranji bersama lurah terkait berhasil menangkap 11 orang yang kedapatan membuang sampah sembarang. Mereka terjaring OTT di jalan Bypass, Kalumbuk, Gunung Sarik, serta di Sungai Sapih persisnya di Simpang Bypass Balaibaru.

(Charlie)

#Padang