Breaking News

Heboh Candaan Menag Yaqut Sebut yang Pilih Amin Bid'ah

Menang Yaqut Cholil Qoumas 

D'On, Surabaya (Jatim),-
Candaan dari Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut kalau memilih Amin merupakan bid'ah menuai kontroversi. Pasalnya, apa yang disampaikan menag seakan menyindir bakal pasangan calon presiden-wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang punya akronim Amin.

Candaan itu disampaikannya saat sambutan acara orientasi PPPK di Gedung Diklat Kemenag Kanwil Jatim, Surabaya, Rabu (13/9/2023).

"Jangan-jangan karena ada pasangan presiden singkatannya Amin. Saya enggak pilih itu pak," katanya sambil tertawa. "Jelas ya? Kalau ada yang masih pilih itu bid'ah," ucap Yaqut sambil tertawa.

Lebih lanjut, Yaqut masih menambahkan candaannya dengan membahas nama Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Amin Suyitno. "Prof doktor Amin Suyitno, ini Amin-nya tambahan atau sudah lama pak? Karena lagi ramai ini amin-amin," ujarnya.

"Lagi ramai ini (amin), saya enggak tahu ya, saya curiga, saya biasanya panggilnya Pak Yitno, bukan Pak Amin," lanjut Yaqut.

Seusai acara, awak media mengonfirmasi Yaqut perihal maksud candaanya yang berpotensi menyindir pasangan Amin, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Menag mengklarifikasi kalau candaannya tidak ada kaitan dengan politik.

"Itu nama orang, Amin Suyitno. Gimana sih? Itu nama orang Amin Suyitno," katanya lantas tertawa. "Amin Suyitno itu nama Kepala Balitbang, saya enggak pilih Pak Amin gitu, enggak ada hubungannya," pungkas Gus Yaqut.


(B1)

#Menag #YaqutCholilQoumas #Viral