Breaking News

Jatuh dari Truk Lapis Baja, Karung Isi Uang Senilai Rp 1,5 Miliar Jadi Rebutan Warga

Polisi Kota Charlotte mengamankan sebuah kontainer yang sebelumnya berisi karung dengan uang di dalamnya yang jatuh dari sebuah truk lapis baja

D'On, Charlotte (AS),-
Sebuah truk lapis baja menjatuhkan kontainer yang di dalamnya terdapat karung isi uang di Sunset Road bagian utara Kota Charlotte, AS, pada Kamis (14/9/2023). Polisi mengatakan, karung isi uang di dalam kontainer tersebut menjadi rebutan warga di jalan raya.

“Beberapa orang berhasil kabur dengan membawa sejumlah uang tunai,” kata juru bicara Kepolisian Charlotte-Mecklenburg, Mike Allinger, kepada The Charlotte Observer.

Warga yang berebut di jalanan berhasil mengambil uang tunai senilai US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Menurut laporan tersebut, uang itu ada di dalam karung dalam jumlah yang tidak diketahui, yang jatuh dari truk GardaWorld sebelum jam 10 pagi waktu setempat di blok 4500 Sunset Road, dekat Hamilton Circle.

Polisi tidak berhasil menangkap para pengambil uang itu hingga Kamis sore, tetapi masih menyelidiki kasus tersebut.

Tidak jelas apakah semua uang sejumlah US$ 100.000 yang tercantum dalam laporan CMPD sebagai uang curian sengaja dikumpulkan dan diambil atau apakah jumlah itu hanya sebagian dari uang yang tersebar dan hilang.

Insiden tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan Sunset dan Reames dekat Interstate 77. Laporan polisi tidak menyebutkan apa yang menyebabkan karung itu jatuh dari truk.

Allinger mengatakan ada sesuatu di dalam truk yang tidak berfungsi sehingga menyebabkannya berhenti di jalan.

Foto yang diunggah oleh seseorang bernama Ryan Pitkin di X (Twitter) menunjukkan, truk lapis baja GardaWorld di jalanan. “Seorang saksi mengatakan kepada saya bahwa mereka melihat orang-orang berlarian ke arah yang berbeda sambil memeluk bungkusan uang,” kata Pitkin.

Truk itu kemudian menghilang tanpa jejak pada siang hari, kata seorang reporter Charlotte Observer di lokasi kejadian.

Beberapa warga lokal mengutip postingan Pitkin di X dengan mengatakan, kejadian itu adalah kesempatan yang terlewatkan.

“Tak percaya, saya melewatkannya!!!” ungkap pemilik akun @Aj_Marshall17 dengan menambah emoji gambar orang menangis.

(B1)


#Peristiwa #KarungIsiUang #KarungUangJatuhdariTruk #Internasional #AmerikaSerikat