Breaking News

Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo Kuatkan Wacana Ganjar-Prabowo

Ganjar-Prabowo

D'On, Jakarta,-
 Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara soal adanya rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara formal dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Rencana pertemuan itu semakin menguatkan wacana duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024.

"Bisa aja (pertemuan), saya sering ketemu mas Prabowo, kemarin ketemu di acara NU (Nahdlatul Ulama)," ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada wartawan di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Puan Maharani mengaku, pihaknya dengan para elite Partai Gerindra tetap intensif menjalin komunikasi secara informal. Apalagi Puan yang menjadi Ketua DPR sering berada bersama dengan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang saat ini menjabat wakil ketua DPR.

"Tadi sebelah Saya, Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk, jadi komunikasi dengan semua partai tetap dilakukan, ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra, jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan," tandas Puan.

Ganjar Pranowo sudah memberikan respons soal wacana duet dirinya dengan Prabowo di Pilpres 2024. Menurut Ganjar, peluang duet tersebut bisa saja terjadi sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU dibuka.

“Kalau politik itu, sebelum nanti ditetapkan di KPU, semua peluang bisa terjadi," ujar Ganjar kepada wartawan seusai menghadiri rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Gedung High End, Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Diketahui, Ganjar Pranowo sudah diusung sebagai bacapres oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. Sedangkan Prabowo Subianto diusung sebagai bacapres oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, Gelora dan Partai Demokrat.


(B1)

#DuetGanjar-Prabowo #pilpres2024 #politik #nasional