Breaking News

Segera Umumkan Cawapres, Ganjar Blak-blakan Berpeluang Duet Bareng Mahfud MD

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 

D'On, Jakarta,-
Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo belum juga mau mengumumkan siapa Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pasangannya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Ia meminta semua pihak untuk menunggu.

Ditanya kapan kepastiannya, Ganjar juga tak mau menjawabnya. Ia hanya menyebut pengumuman akan dilakukan dalam waktu yang tak lama lagi.

"Sabar, bentar lagi," ujar Ganjar di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

Ditanya lebih lanjut soal sosok potensial, Menko Polhukam Mahfud MD, Ganjar hanya mengakui adanya kemungkinan berpasangan dengan Mahfud.

"Saya kira bisa (berpasangan dengan Mahfud MD)," pungkasnya.

Seleksi Cawapres Ganjar

Sebelumnya, daftar nama cawapres Ganjar Pranowo mulai mengerucut.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani melakukan seleksi terhadap cawapres sosok Gubernur Jawa Tengah itu.

Beberapa waktu lalu, di dalam daftar cawapres Ganjar ada 10 orang. Namun Puan kini mengungkap bahwa jumlah daftar cawapres Ganjar tinggal setengah.

Pihak internal PDIP kini tengah mengerucut ke lima nama cawapres Ganjar.

"Dulu ada 10 nama sekarang sudah mengerucut ke 5 nama," ungkap Puan Maharani ke wartawan kala menghadiri acara ulang tahun PKB di Solo, Minggu (23/7/2023).

Adapun kelima nama tersebut adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, eks Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.


(*)

#GanjarPranowo #PDIP #CawapresGanjar #Pilpres2024 #Politik #Nasional