Breaking News

Singgung AHY, Nasdem Sebut Cak Imin Tak Kalah Ganteng

Cak Imin dan Anies Baswedan 

D'On, Jakarta,-
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mulai menebar pesona pendamping dari bakal calon presiden Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar di hadapan PKS. Bahkan, Ali seperti menyinggung sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mudah-mudahan teman-teman PKS setelah melihat Cak Imin dapat mengenal Cak Imin. Tidak kalah ganteng juga dengan yang lama. Iya kan?" ujar Ali seraya berkelakar saat pertemuan Partai Nasdem, PKB, dan PKS di gedung DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Diketahui, AHY sebelumnya digadang-gadang akan menjadi bakal cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Bahkan, Anies dikabarkan sempat memberikan surat untuk AHY agar menjadi pendampingnya di Pilpres 2024, sebelum deklarasi Cak Imin sebagai cawapres.

Dalam pertemuan di gedung DPP PKS, Selasa (12/9/2023), turut hadir bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies baswedan dan Cak Imin. Pertemuan ini merupakan silaturahmi antara PKS dan pasangan bakal capres-cawapres tersebut. Silaturahmi ini khususnya dalam rangka menyambut Cak Imin yang dideklarasikan menjadi cawapres Anies Baswedan.

"Hari ini kami datang bersilaturahmi ke sini bisa membawa kawan PKB, untuk datang ke sini, untuk bersilaturahmi," ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Ali menceritakan kemantapan Cak Imin sebagai bakal cawapres untuk Anies Baswedan ke PKS. Menurut Ali, Cak Imin memiliki pengalaman begitu besar sehingga kemudian dipasangkan dengan Anies. Dia juga menyatakan, kehadiran Cak Imin merupakan penegasan bahwa Anies bersungguh-sungguh ingin memperbaiki bangsa.

"(Cak Imin) pernah menjadi aktivis, menjadi menteri, menjadi anggota DPR. Pengalaman apalagi yang kurang yang kemudian membuat kita ragu, membuat masyarakat ragu untuk memasangkan dia dengan Mas Anies," lanjut Ali.

Dengan pertemuan ini, Ali berharap dapat proses mekanisme yang ada di PKS. Diketahui, PKS harus melangsungkan rapat majelis syura sebelum menyatakan dukungan untuk Anies-Cak imin. Meski demikian, sinyal dukungan PKS untuk pasangan "Amin" terus menguat.

"Saya pikir, hanya karena mekanisme internal partai yang sedang berproses semakin cepat lebih baik. Lebih cepat lebih baik. Karena dengan seperti itu memberi waktu yang lebih luas untuk bekerja bersama-sama, untuk menyosialisasikan pasangan ini lebih luas dan membuat kita semakin maju satu langkah lagi segera membentuk tim sukses secara rasional," jelas Ali.


(B1)

#NasDem #AHY #CakImin #Politik #Pilpres2024 #Pemilu2024