Breaking News

Tak Akan Kembali Gabung dengan Anies, Demokrat: Tak Ada CLBK, Jangan Terus jadi Bucin!

Ketum Partai Demokrat AHY

D'On, Jakarta,-
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah bulat tidak akan kembali bersama dengan Anies Baswedan sekaligus gabung koalisi dengan Partai Nasional Demokrasi (NasDem). Pasalnya, kejadian yang disebut sebagai bentuk pengkhianatan itu yang membikin Demokrat tak ingin kembali gabung.

Herzaky menyebut bahwa partai Demokrat sudah move-on dan tidak ingin melakukan Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) bersama partai Koalisi Perubahan.

"Sudah jelas mas kita move on. Tidak ada CLBK. Sudah cukup. Jangan sampai dikhianati sekali, masih terus jadi bucin. Cukuplah kita dighosting," ujar Herzaky kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu 9 September 2023.

Herzaky menuturkan Demokrat tidak menolak untuk bergabung kembali. Tetapi dia hanya menyebut tidak ingin kembali mengulang sebuah cinta lama.

"Kita tidak menolak ya. Yang pasti kalau dari kami, kami tidak akan ada yang namanya CLBK. Intinya itu. Kami tidak ada CLBK dan tidak mau dighosting kembali. Intinya gitu," kata dia. Pun, dia tetap menghormati Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang berharap Demokrat bisa kembali bergabung bersama koalisi Anies Baswedan. Kendati, Herzaky menjelaskan jika Demokrat tidak mau ingkar janji dengan apa yang sudah dikatakan.

"Pak Muhaimin kami menghormati, kan kami tidak pernah berkoalisi dengan beliau. Kan kemarin kami tidak berkoalisi, kami tidak dikhianati oleh beliau, silakan, jalan saja, kalau misal beliau jalan, saat ini kami ucapkan selamat seperti yang disampaikan Ketum kami," ungkapnya.

"Kalau demokrat, konsepnya dan konteksnya selalu kita buka komunikasi dengan semua, jaga hubungan baik dengan semua. Tapi, kalau yang tidak berkomitmen dan mengingkari janji mohon maaf, nanti dulu," imbuhnya.

Diketahui, Cak Imin menyebutkan bahwa dirinya berharap kalau partai Demokrat bisa kembali bergabung dengan koalisi Anies Baswedan.


(VV)



#Demokrat #Politik #Pilpres2024 #Pemilu2024