Breaking News

Tegas! Kapolri Perintahkan Usut Tuntas Kasus Tewasnya Brigadir Setyo di Rumah Kapolda Kaltara

Kapolri dengan Panglima TNI 

D'On, Jakarta,-
 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel untuk mengusut tuntas dan cermat kasus tewasnya Brigadir Setyo Herlambang.

Adapun, Brigadir Setya Herlambang merupakan ajudan atau belakangan disebut pengawal pribadi (walpri) Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya.

"Yang jelas sudah saya perintahkan kepada Pak Kapolda bahwa terkait peristiwa yang terjadi ini betul-begul diusut secara cermat dan tuntas," kata Sigit kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023)

Sigit juga memerintahkan mengusut kasus itu dengan memanfaatkan crime science investigation (CSI) sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Selain itu, Sigit memerintahkan Bareskrim Polri dan Puslabfor untuk mendukung dokter-dokter forensik, sehingga hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama keluarga. "Polri selalu transparan," kata dia.

Diberitakan, Brigadir Setyo Herlambang, yang sebelumnya disebut ajudan Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya ditemukan tewas bersimbah darah di kamarnya di lingkungan rumah dinas kapolda Kaltara di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Jumat (22/9/2023).

Tim Inafis Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Kaltara telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan barang bukti senjata api yang teregistrasi atas nama Brigadir Setya Herlambang tergeletak di samping tubuh korban.

"Sudah. Tim dari ditreskrimum dan bidang propam juga sudah ke se sana untuk olah TKP," kata Kabid Humas Polda Kaltara, Budi Rachmat, Sabtu (23/9/2023).

Budi membantah kabar yang menyebut korban tewas bunuh diri. Hal ini karena hasil olah TKP awal, Brigadir Setya diduga tewas karena tertembak oleh peluru yang berasal dari senjata api saat tengah membersihkan senjata tersebut. "Bukan bunuh diri, dugaan sementara korban membersihkan senjata api, jadi akibat kelalaian," katanya.


(B1)

#KapoldaKaltara #BrigadirSetyaHerlambang #Polri #AjudanKapoldaKaltaraTewas #Peristiwa