Breaking News

Tiba di Pemko Padang, 65 Pejabat Belajar di Enam OPD

Corri Saidan 

D'On, Padang (Sumbar),-
Sebanyak 65 orang pejabat yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Pemprov Sumbar tiba di Pemko Padang, Rabu (27/9/2023). Kedatangan mereka disambut Wali Kota Padang di Balaikota. 

"Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta pelatihan yang melakukan studi lapangan di Pemko Padang," ucap Asisten III Setdako Padang, Corri Saidan mewakili Wali Kota Padang. 

Peserta pelatihan kepemimpinan pengawas itu akan berada selama sehari penuh di Pemko Padang. Mereka disebar di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menimba ilmu. 

"Silahkan melakukan pendalaman materi di masing-masing OPD, kami berharap dengan waktu selama sehari dapat menyelesaikan tugas yang diberikan," harap Corri. 

Enam OPD sebagai tempat belajar yakni Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil, Bapenda, DPMPTSP, dan Satpol PP. Asisten III berharap, setelah melakukan studi lapangan, Pemko Padang mendapat banyak masukan dari peserta pelatihan. 

"Tentunya kita berharap banyak masukan untuk Pemko Padang ke depan, terutama terkait pelayanan publik," harap Corri. 

Saat memberikan sambutan, Corri Saidan menyampaikan sejumlah inovasi yang telah dilakukan Pemko Padang. Seperti penggunaan aplikasi "Srikandi", "Sirancak" dan aplikasi lainnya untuk melayani publik. Menurutnya, penggunaan aplikasi dalam pekerjaan cukup memudahkan. 

"Kehadiran aplikasi juga mempercepat pelayanan kepada publik," ungkap Corri. 

Sementara itu, Kepala PPSDM Regional Bukittinggi, Sarjayadi menuturkan, peserta pelatihan merupakan angkatan III dan IV. Seluruh peserta berasal dari pemerintah wilayah Sumatera. Seperti dari Sumatera Utara, Jambi, Riau, termasuk Sumbar. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pamko Padang yang telah mengizinkan sebagai tempat study lapangan, ini semua bagian yang harus dilaksanakan ketika menjadi pemimpin," ungkapnya. 

Diakui Sarjayadi, Padang bukan lagi tempat yang baru untuk dikunjungi. Apalagi sebelumnya, cukup banyak pejabat Pemko Padang yang pernah ikut sebagai peserta PKP. 

"Seperti Bu Corri Saidan, dulunya pernah ikut pelatihan PKP, sekarang sudah jadi Asisten. Mudah-mudahan kita semua di sini bisa 'jatuah asok', mengikuti jejak beliau nantinya," ucap Sarjayadi. 

Usai penyambutan, dilakukan penyerahan cinderamata antar kedua instansi. Tampak hadir sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang. Di antaranya seperti Kadisdukcapil Teddy Antonius, Kepala Dinas Kesehatan dr Sri Kurniayati, Kasatpol PP, Kadis Kominfo, Kepala BKPSDM, dan lainnya.

(Charlie)

#Padang