Breaking News

Usai Deklarasi, Anies dan Cak Imin Sapa Warga Surabaya dari Atas Balkon Hotel Bersejarah

Capres dan Cawapres Anies-Cak Imin, sapa pendukung dari atas Hotel bersejarah di Surabaya 

D'On, Surabaya (Jatim),-
Pasangan bakal capres-cawapres yang baru saja dideklarasikan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Anies-Cak Imin) menyapa warga Surabaya dari atas balkon Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023). 

Dari atas balkon hotel yang sebelumnya bernama Oranje Hotel atau Yamato Hoteru (Hotel Yamato) itu, pasangan Anies-Cak Imin melambaikan tangan kepada para pendukungnya yang berada di jalan raya di depan hotel.

Aksi menyapa warga Surabaya dari atas balkon hotel yang dilakukan oleh Anies-Cak Imin ini membuat jalanan sekitar depan Hotel Majapahit macet. Hal karena banyaknya warga dan pengguna jalan yang melihat aksi pasangan capres-cawapres tersebut.

Tak sedikit dari para warga yang sedang melintas maupun para simpatisan Anies- Cak Imin yang mengabadikan momen tersebut dengan ponsel atau kamera mereka masing-masing.

Anies Baswedan mengaku bersyukur atas kelancaran deklarasi hari ini. Anies berharap dapat segera bergerak merapatkan barisan untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Alhamdulilah deklarasi lancar, mudah-mudahan bisa melakukan visi misinya. Harapannya bisa langsung bergerak lebih cepat," ungkap Anis Baswedan, Sabtu (2/9/2023).

Sementara itu, Cak Imin mengaku berterima kasih kepada para pendukung dan para pengurus Partai Nasdem dan PKB yang mengusung Anies-Cak Imin. Ia tidak menyangka deklarasi ini dapat dilakukan dengan cepat dan lancar.

Hotel Majapahit yang sebelumnya bernama Oranje Hotel atau Yamato Hoteru (Hotel Yamato) merupakan saksi sejarah peristiwa perobekan bendera Belanda oleh rakyat Surabaya pada 19 September 1945.


(B1)

#CakImin #AniesBaswedan #Pilpres2024 #Pemilu2024 #nasional #politik