Breaking News

8 Manfaat Susu Oat untuk Kesehatan Wanita

Ilustrasi susu Oat

Dirgantaraonline.co.id,-
Susu oat adalah alternatif susu sapi yang sangat baik, terutama bagi wanita. Susu oat tidak mengandung laktosa, kedelai, atau kacang-kacangan, sehingga cocok bagi orang dengan alergi dan intoleransi makanan tertentu.

Susu oat terbuat dari oat utuh, yang kaya serat, protein, vitamin, rendah lemak, dan rendah kalori. Ini membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk wanita, karena susu oat dapat membantu menjaga pola makan yang sehat, memberikan nutrisi yang diperlukan, dan merawat kesehatan tubuh.

Oat adalah sumber serat yang baik, yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan menjaga berat badan tetap stabil. Protein dalam susu oat juga penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Vitamin dan mineralnya turut mendukung sistem kekebalan tubuh serta energi sepanjang hari.

Dilansir dari Health Line, berikut delapan manfaat susu oat untuk kesehatan wanita.


1. Vegan dan bebas laktosa
Susu oat adalah pilihan aman bagi orang yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi, kedelai, atau kacang-kacangan karena alergi. Susu ini cocok untuk mereka yang memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

2. Sumber vitamin B yang bagus
Susu oat mengandung vitamin B, seperti riboflavin (B2) dan vitamin B12. Vitamin B membantu mengurangi stres, kerusakan oksidatif, serta menjaga kesehatan rambut, kuku, dan kulit.

3. Menurunkan kolesterol jahat
Kandungan serat larut dalam susu oat baik untuk kesehatan jantung. Serat ini membantu mengurangi penyerapan kolesterol dan cocok untuk wanita yang sedang menjalani diet.

4. Bagus untuk kesehatan tulang
Susu oat mengandung kalsium dan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang. Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan mengurangi risiko osteoporosis, terutama pada wanita setelah menopause.

5. Mengurangi risiko penyakit jantung
Beta-glukan dalam susu oat dapat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung. Diketahui, beta-glukan merupakan sejenis serat yang bisa meningkatkan kesehatan.

6. Baik untuk kesehatan kulit
Susu oat mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet (UV) dan polusi. Susu oat dapat membuat kulit terlihat lebih sehat, mengurangi pigmentasi, garis halus, dan kerutan. Susu oat juga cocok untuk kulit kering karena membantu melembabkan kulit.

7. Baik untuk kesehatan usus
Kandungan beta-glukan dalam susu oat juga bisa meningkatkan metabolisme usus dan mendukung berat badan yang sehat.

8. Baik untuk kesehatan rambut dan kuku
Vitamin B dan B12 dalam susu oat membuat rambut dan kuku lebih kuat dan berkilau. Vitamin B membantu melawan kerusakan oksidatif dan memperbaiki sel, sementara vitamin B12 dapat membuat rambut berkilau.

(Rini)

#SusuOat #Global #manfaatsusuoat #wanita #gayahidup #lifestyle