Breaking News

Ajudan Ditarik Bareskrim, Firli dan KPK Kini Dikawal Puspom TNI

Firli Bahuri 

D'On, Jakarta,-
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan dukungan pengamanan dari Puspom TNI pasca ajudan Firli Bahuri kembali ditugaskan di Bareskrim Polri.

"Benar, bahwa ajudan Ketua KPK sudah ditarik kembali ke Polri sebagai instansi asalnya tentu untuk melanjutkan atau melaksanakan tugas lainnya," kata Ali kepada wartawan yang dikutip Kamis (26/10/2023).

"Kemudian untuk kebutuhan tersebut, sekaligus pengamanan di lingkungan kantor, saat ini KPK mendapat dukungan tambahan dari Puspom TNI," sambungnya.

Ali menjelaskan, dukungan pengamanan ini sebagai salah satu tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang sebelumnya telah diteken antara KPK dengan TNI.

"KPK sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan personel dari TNI untuk tugas-tugas lainnya," ujarnya.

Ali menambahkan, KPK juga mendapat dukungan SDM dari berbagai kementerian dan lembaga, termasuk Polri.

"Dukungan personel dari berbagai kementerian dan lembaga ini tentunya sebagai bentuk komitmen dukungannya terhadap upaya pemberantasan korupsi oleh KPK," ucapnya.

Sebelumnya, Kevin Egananta, ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku telah dipindahtugaskan ke Bareskrim Mabes Polri.

Hal tersebut diungkap Kevin saat ditanya apakah dirinya turut diperiksa bersama Firli Bahuri di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri atau tidak.

"(Saya) udah dinas di Bareskrim," kata Kevin kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Namun, Kevin enggan menjelaskan lebih detail sejak kapan ia ditarik dan bertugas di Bareskrim Mabes Polri. "Udah, udah. Saya ditarik di Bareskrim," katanya.


(NAN/okz)

#KPK #PuspomTNI #FirliBahuri #Polri