Breaking News

Atasi Kemarau, Perumda AM Bekerjasama dengan BWSS V Padang Normalisasi Sungai

Excavator BWSS V Padang Kerjakan Normalisasi Sungai 

D'On, Padang (Sumbar),-
Perumda Air Minum Kota Padang bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang melakukan normalisasi sungai di salah satu intake Perumda AM Kota Padang pada Jumat (20/10/2023).

Pengerukan ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kekeringan yang melanda kota Padang akibat musim kemarau.

"Sumber air baku sudah semakin menepis dan mengalami penurunan debit air, jadi kami bekerjasama dengan BWSS V Padang melakukan pengerukan di beberapa intake milik Perumda AM Kota Padang salah satunya di Palukuhan lubuk minturun," ujar Dirut Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal.

Hal ini upaya dari Perumda AM Kota Padang untuk meminimalisir gangguan pasokan air bagi para pelanggan selama musim kemarau. Kekeringan sungai sebagai sumber air baku sangat berpengaruh terhadap pendistribusian air, maka dari itu kami dengan BWSS V Padang melakukan normalisasi atau pengerukan di beberapa intake, ujar Hendra Pebrizal menambahkan.

"Kami menghimbau warga kota Padang untuk menghemat air selama musim kemarau, gunakan air seperlunya dan tetap tampung air hujan untuk mengatasi segala kemungkinan yang terjadi selama kemarau," pungkasnya.


(Mond)



#PerumdaAirMinum #PDAM #Padang #BWSSV