Breaking News

Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Pengguna Lain

Aplikasi WhatsApp 

Dirgantaraonline.co.id,-
Jika Anda mengalami kesulitan saat mencoba mengirim pesan kepada seseorang di aplikasi WhatsApps, Anda mungkin merasa curiga apakah orang tersebut telah memblokir nomor WhatsApp Anda atau tidak.

Meskipun tidak ada alat di WhatsApp yang bisa langsung memberitahu bahwa Anda telah diblokir, beberapa tanda berikut ini bisa menjadi petunjuk untuk mengonfirmasi atau meredakan kecurigaan Anda.

1. Anda tidak dapat melihat status last seen atau online dari kontak tersebut di jendela obrolan.

Untuk nomor WhatsApp yang sudah diblokir, status last seen dan online tidak akan terlihat. Ini bisa menjadi petunjuk awal bahwa kontak WhatsApp Anda sudah diblokir seseorang.

Namun, tanda ini sebetulnya tidak 100% menunjukkan Anda sudah diblokir. Pasalnya ada juga pengguna WhatsApp yang menonaktifkan fitur last seen dan online karena memang WhatsApp memungkinkan pengguna melakukan hal itu. Jadi ada kemungkinan seseorang yang disangka telah memblokir Anda sebenarnya hanya sedang meningkatkan privasinya.

Kemungkinan lainnya, Anda belum pernah berinteraksi dengan mereka sebelumnya melalui WhatsApp. Bisa juga mereka atau Anda mungkin tidak menyimpan satu sama lain sebagai kontak.

2. Anda juga tidak akan melihat pembaruan atau update pada foto profil kontak tersebut.

3. Pesan yang Anda kirim ke kontak yang telah memblokir Anda hanya akan menampilkan tanda satu centang (pesan terkirim), dan tidak akan pernah menampilkan tanda dua centang (pesan diterima).

4. Panggilan yang dilakukan melalui WhatsApp Calls tidak akan tersambung.

Setelah mengetahui tanda-tanda seseorang sudah memblokir WhatsApp Anda, berikut ini panduan untuk memblokir kontak seseorang agar Anda bisa berhenti menerima pesan, panggilan, dan pembaruan status dari kontak tertentu.

Pilih atau cari kontak WhatsApp yang ingin Anda blokir

Ketut ikon tiga titik di bagian kanan atas

Ketuk "More"

Ketuk "Block" agar kontak tersebut tidak bisa lagi menghubungi Anda atau mengirimi Anda pesan.

Untuk membatalkan pemblokiran akun, Anda bisa mengikuti langkah yang sama, kemudian ketuk "Unblock"


(Rini)

#WhatsApp #Tekno #global