Breaking News

Cari Bukti Korupsi, KPK Geledah Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo di Makassar

Mentan Syahrul Yasin Limpo 

D'On, Makassar (Sulsel),-
Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar, Rabu (4/10/2023). Penggeledahan tersebut dalam rangka proses penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang dikabarkan turut menyeret Syahrul Yasin Limpo.

"Benar, hari ini (4/10/2023) Tim Penyidik melanjutkan penggeledahan di Kota Makassar," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Rabu (4/10/2023).

Penggeledahan masih berlangsung hingga sore hari ini. KPK akan mengungkapkan bukti-bukti apa saja yang diamankan saat penggeledahan telah rampung.

"Kegiatannya masih berlangsung dan segera setelah selesai akan kami sampaikan hasilnya," ujar Ali Fikri.

Diketahui, selain pemerasan, ada dugaan gratifikasi hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) yang turut diusut lebih lanjut oleh KPK. Penyidikan KPK masih terus berjalan untuk mengusut kasus tersebut.

Namun demikian, KPK belum membeberkan lebih detail soal konstruksi perkara korupsi di Kementan yang tengah diusut KPK saat ini. KPK hanya memastikan, tiap perkembangan dari penanganan kasus ini akan terus disampaikan ke publik.

Meski begitu, KPK telah menggeledah sejumlah lokasi dalam rangka penyidikan kasus tersebut, seperti di rumah dinas SYL hingga kantor Kementan. Berbagai bukti berhasil diamankan KPK mulai dari uang tunai hingga dokumen.

(B1)

#KPK #KorupsiKementan #SYL #SyahrulYasinLimpo