Breaking News

Dirjen Imigrasi Pastikan Mentan SYL Tiba di Tanah Air

Kedatangan SYL di Bandara Soetta 

D'On, Jakarta,-
Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Silmy Karim memastikan kedatangan sosok Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Rabu (4/10/2023). Mentan SYL tiba dan menjalani pemeriksaan imigrasi di terminal kedatangan internasional Bandara Soetta sekitar pukul 18.41 WIB. 

“Sudah berada di Indonesia. Tadi melintas di pemeriksaan imigrasi (pukul) 18.41 WIB,” ujar Silmy Karim kepada wartawan pada Rabu (4/10/2023).

Turut beredar sejumlah foto yang diduga sosok Mentan SYL tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Dalam gambar tersebut terlihat sang menteri memakai kemeja berkerah biru serta luaran berwarna gelap.

Mentan SYL tiba di Tanah Air usai melakukan perjalanan dinas serta melakukan pertemuan bilateral di Italia dan Spanyol. Kedatangan Mentan SYL ditunggu terkait penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementan yang ditangani KPK. Bahkan, KPK telah menggeledah rumah dinasnya pada pekan lalu.

Tim penyidik KPK disebut mencari barang bukti terkait kasus pemerasan, dugaan gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di lingkungan Kementerian Pertanian.

Hanya saja sampai saat ini KPK belum menyampaikan secara detail konstruksi perkara maupun pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. KPK hanya menegaskan akan terus mengabarkan pengembangan terbaru dari penyidikan berbagai kasus tersebut.

Tidak hanya melakukan penggeledahan di rumah dinas Mentan SYL di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, KPK turut menggeledah sejumlah lokasi lain seperti ruang kerja sang menteri di kantor Kementerian Pertanian.


(B1)

#SYL #SyahrulYasinLimpo #KorupsiKementan #Korupsi #DirjenImigrasi #KedatanganSYL