Breaking News

Heboh Bayi Laki-laki 5 Bulan di Pesisir Selatan Hamil 4 Bulan, Begini Faktanya

Dokter radiologi RSUP Dr M Djamil, Tuti Handayani

D'On, Padang (Sumbar),-
 Warga Limau Sundai, Kenagarian IV Koto Ilia, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dihebohkan dengan fenomena bayi laki-laki berusia 5 bulan dinyatakan hamil 4 bulan. Hal itu berdasarkan Hasil USG pihak rumah sakit.

Pihak Rumah Sakit Umum Pusat Dr M Djamil membeberkan fakta sebenarnya. Fakta itu terungkap setelah pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan dan pengecekan melalui rontgen dan USG.

Dari hasil pemeriksaan terungkap bayi berusia 5 bulan berinisial A itu bukan hamil, tetapi mengalami pembengkakan pada bagian perut sejak berusia satu bulan. Untuk itu, bayi A melakukan pemeriksaan rutin dan dirujuk RSUP Djamil Padang.

"Kami dari rumah sakit melakukan scan terhadap bayi A saat berusia 3 bulan. Saat pemeriksaan kami menemukan satu tumor di dalam perut A. Tumor itu terdiri dari komponen badan, lemak, cairan, dan kompen penulangan," kata dokter radiologi RSUP Dr M Djamil, Tuti Handayani, Selasa (24/10/2023).

Saat ini kondisi anak terlihat sehat, tetapi perut bayi laki laki tersebut membengkak. Diduga, terdapat kembaran yang sudah tidak hidup yang menempel di perut bayi A. Hal itu dikhawatirkan akan menjadi parasit bagi bayi A.

Pada komponen penulangan, terlihat di dalam perut A yang menyerupai kaki. Untuk itu, diduga adanya fetus in fetu atau janin terjebak di dalam saudara kembarnya. Kejadian Fetus in fetu langka terjadi di dunia.

"Fetus in fetu terjadi saat kehamilan si ibu, jadi bayi tersebut adalah kembar ada dua. Namun, satu bayi tidak terpisah dan menempel sehingga tumbuh dalam perut A. Jadi saat lahir terlihat satu bayi sebenarnya ada dua bayi," ujarnya

"Bayi A nanti akan ditangani oleh dokter bedah anak yang akan membuat tim untuk melakukan penanganan lebih lanjut," jelasnya.


(B1)

#Peristiwa #BayiHamil #PesisirSelatan #Sumbar #RSUPM.Djamil