Breaking News

Ini Rekomendasi Outfit yang Cocok Saat Cuaca Panas

Ilustrasi 

Dirgantaraonline.co.id,-
Rekomendasi outfit saat cuaca panas penting diperhatikan. Pemilihan bahan, model, dan warna sangat berpengaruh untuk kenyamanan saat menjalani aktivitas di luar ruangan.

Penggunaan tabir surya juga menjadi kewajiban untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang dapat mengganggu kesehatan.

Agar tetap nyaman beraktivitas, berikut hal yang perlu dihindari dalam memilih pakaian saat cuaca panas.

1. Hindari pakaian dengan bahan panas
Hindari penggunaan outfit dengan bahan tebal seperti jaket, sweater, dan pakaian berbahan rajut yang bisa membuat gerah ketika dipakai. Pakaian dengan bahan nilon dan akrilik juga sebaiknya dihindari. Gunakanlah pakaian dengan bahan katun atau linen yang mudah menyerap keringat.

2. Hindari pakaian berlapis
Hindari juga memakai outfit berlapis karena akan membuat tubuh menjadi gerah dan tidak nyaman, apalagi menggunakan vest berbahan rajut dan tebal.

3. Hindari menggunakan warna hitam
Warna hitam dapat menyerap panas dan membuat tubuh mudah berkeringat. Hindari warna yang ini ketika musim panas.

4. Hindari penggunaan sandal
Menggunakan sandal ketika musim panas akan membuat kaki belang dan panas. Gunakan sepatu yang nyaman untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Setelah tahu hal yang perlu dihindari, penting juga untuk mengetahui outfit saat musim kemarau. Berikut pilihan pakaian yang bisa digunakan saat cuaca panas.

1. Kaus
Kaus adalah satu pakaian yang harus masuk ke dalam lemari. Pilihlah kaus berbahan katun yang mudah menyerap keringat sehingga nyaman untuk digunakan. Kaos banyak digemari karena selain nyaman digunakan juga mudah untuk di padu padankan.

2. Crop top
Crop top menjadi salah satu pilihan yang sedang tren saat ini. Pakaian ini akan membuat cantik penggunanya, tetapi, nyaman digunakan ketika cuaca panas. Crop top bisa digunakan bersamaan dengan celana jin longgar ataupun rok denim.

3. Tank top
Tank top menjadi pilihan ketika cuaca panas. Jika merasa pakaian ini terlalu terbuka, tambahkan kemeja atau kardigan. Bila ingin tampil lebih anggun, pengguna bisa padukan rok yang berbahan ringan seperti katun atau rayon.

4. Kemeja
Kemeja berbahan ringan seperti rayon cocok digunakan saat cuaca panas. Penting untuk memilih warna yang cerah agar dapat memantulkan sinar matahari.

5. Linen kulot
Celana kulot dengan bahan linen cocok digunakan ketika cuaca panas karena berbahan tipis namun tidak menerawang.

6. Aksesori
Aksesori seperti topi dan kacamata bisa melindungi tubuh dari cuaca panas. Pilihlah aksesori yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan agar penampilan terlihat mengesankan.


(Rini)

#OutfitCuacaPanas #Fashion #Global #Gayahidup #Lifestyle