Breaking News

Kini Terjerat Korupsi, Syahrul Yasin Limpo Pernah Kasih Petuah: Kalau Gak Mau Punya Masalah, Minum Baygon

Syahrul Yasin Limpo 

D'On, Jakarta,-
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dikabarkan sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi di lingkup kementeriannya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga diketahui telah menggeledah rumah dinasnya dan menemukan uang miliaran Rupiah dalam pecahan asing sampai belasan senjata api.

Meski begitu, tampaknya Syahrul bukanlah sosok yang akan terbebani dengan masalah. Pasalnya dalam sebuah video singkat yang direkam tanggal 16 September 2023 di kawasan GBK, menteri dari Partai NasDem itu menegaskan bahwa pada dasarnya semua orang mempunyai masalah.

“Siapapun punya masalah. Mau tukang becak, mau presiden, mau menteri, mau dirjen, ada masalah. Persoalannya, gimana menyelesaikan masalah itu?” kata Syahrul di video unggahan akun Instagram @jayalah.negriku tersebut, dikutip pada Senin (2/10/2023).

“Kalau nggak mau dengan masalah, mati aja minum baygon,” sambungnya yang sudah pasti tidak boleh ditirukan, pasalnya obat pembasmi nyamuk bukanlah jenis cairan yang dapat dikonsumsi oleh makhluk hidup.

Menurut Syahrul, setiap orang diuji dengan caranya untuk menyelesaikan masalah demi masalah yang menerpa. “Masalah itu harus di-connecting, untuk menemukan apa sih substansi dari masalah, seperti apa connecting kita untuk masalah itu bisa kita pecahkan,” terang Syahrul.

Namun pernyataan Syahrul ini membuatnya semakin ramai dijadikan bulan-bulanan warganet, apalagi mengingat kini dirinya tengah tersandung kasus korupsi.

Sebuah solusi praktis dari seorang pejabat yang sekarang tersandung masalah korupsi. Jangan ditiru ya. ‘Kalau ga mau kena masalah mati aja minum baygon’. Haduhhh…” tulis @jayalah.negriku di kolom caption.

Menteri pertanian koq bisa nyimpen 12 senpi, mau untuk nembaki jagung po?” celetuk warganet.

Masalah itu ada yang datang sendiri, ada yang dibuat sendiri…” sindir warganet, merujuk pada dugaan korupsi yang dilakukan Syahrul.

Masalah sama kriminal beda ya teman-teman,” tulis warganet lain.


Biasanya ngalur ngidul seperti ini pertanda sedang galau,” timpal yang lainnya.


(*)

#SyahrulYasinLimpo #SYL #PartaiNasDem #Korupsi