Breaking News

Ledakan di Sekitar Kawasan KPK Timbulkan Korban Jiwa

Ledakan terjadi dekat gedung KPK

D'On, Jakarta,-
Ledakan terjadi di Jalan Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023). Lokasi ledakan terjadi di sekitar kawasan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Ledakan diduga terjadi pukul 13.30 WIB. Pantauan di lokasi, sejumlah personel kepolisian hingga pemadam kebakaran sudah berada di lokasi ledakan. Mereka tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi ledakan diduga terjadi.

Garis polisi juga telah terpasang di lokasi ledakan yang berasal dari rumah yang hendak direnovasi. Hanya personel berkepentingan saja yang boleh memasuki lokasi.

Di lain sisi, ledakan ini menjadi tontonan warga. Mereka tampak memantau proses pengamanan lokasi ledakan dari kejauhan.

Kepala Seksi Kesra Kelurahan Guntur, Rahmat menyampaikan sebetulnya lokasi ledakan merupakan tempat tinggal yang dalam tahap renovasi. Dia pun menyebut penyebab ledakan masih didalami.

"Kita belum bisa memastikan apakah itu bom atau benda lain, karena masih mau diselidiki lagi," kata Rahmat di lokasi ledakan, Guntur, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023).

Rahmat mengamini, ledakan tersebut menelan korban jiwa. Ada juga korban luka yang kini sudah mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan menjelaskan kronologi ledakan. Dijelaskan, seorang pekerja tengah menggali tanah untuk fondasi, kemudian mengenai benda yang dikubur di dalam tanah hingga terjadi ledakan.


(B1)

#LedakanDekatGedungKPK #Peristiwa #Ledakan