Breaking News

Menangis Tersedu-sedu, Mentan SYL Klaim Telah Bekerja untuk Rakyat Indonesia

SYL saat Jumpa Pers di Gedung NasDem Tower

D'On, Jakarta,-
 Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) tampak menangis tersedu-sedu di tengah dugaan kasus korupsi yang menjerat dirinya. Momen itu terjadi saat SYL memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Kamis (5/10/2023) malam.

Mentan SYL bercerita, dia telah bekerja untuk rakyat Indonesia. Dia juga baru saja pulang dari Eropa mewakili negara.

Di tengah-tengah kunjungan kerjanya, Mentan SYL kemudian mendapati kabar bahwa dia diduga terjerat kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

"Perjalanan saya (ke Eropa) untuk kepentingan rakyat, 280 juta orang harus saya kasih makan, dan saya sudah bekerja dengan itu," ungkapnya sambil tersedu-sedu.

Mentan SYL sempat dikabarkan hilang kontak pasca kunjungan kerja di Spanyol. Namun, dia telah kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10/2023). Setelah kembali ke Indonesia, Mentan SYL langsung menghadap ke Ketum Nasdem Surya Paloh.

Kedatangannya ke Nasdem Tower kemarin diketahui untuk memberikan penjelasan kepada Surya Paloh terkait dugaan kasus korupsi di Kementan.

"Saya selesai balik dari Roma, Italia, dan Spanyol untuk melakukan kegiatan mewakili negara saya dalam proses melakukan kunjungan kerja resmi atas nama negara, atas nama kepentingan negara. Satu hari setelah datang, saya langsung dihadapkan dengan masalah," ucap Syahrul Yasin Limpo.

Diketahui, KPK sedang melakukan penyidikan dugaan korupsi di Kementan. Dalam proses penyidikan ini, KPK telah menggeledah sejumlah lokasi, seperti rumah dinas Mentan SYL dan kantor Kementan.

Bahkan, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Mentan SYL telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, di tengah rangkaian penyidikan KPK tersebut, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh telah memerintahkan SYL untuk mundur sebagai menteri pertanian. Hal ini diperintahkan agar SYL dapat fokus mengikuti rangkaian penyidikan KPK.

"Saya sudah menerima laporan dari Bung Syahrul atas nama DPP saya menyatakan segera menghadap presiden sampaikan surat pengunduran diri sebagai menteri pertanian," ujar Surya Paloh.


(B1)

#SYL #SyahrulYasinLimpo #NasDem #Korupsi #KorupsiKementan