Breaking News

Polda Metro Jaya Belum Ungkap Sosok Pimpinan KPK yang Diduga Peras SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto

D'On, Jakarta,-
Polda Metro Jaya masih belum mengungkap sosok pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga memeras eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengaku bakal menyampaikan ke publik seusai proses penyidikan rampung.

"Nanti dilihat, itu kan hasil dari penyidikan yang sebelumnya," ujar Karyoto pada wartawan Rabu (11/10/2023).

"Terkait penyidikan, itu kan banyak yang dinamakan upaya paksa, mana yang perlu, mana yang diinginkan, kita harus lengkapi administrasinya, baru kita laksanakan. Jadi masih dalam proses," imbuh Karyoto.

Selain belum mengungap sosok pimpinan KPK yang diduga memeras SYL, Karyoto juga enggan menyebutkan siapa pelapor di kasus tersebut.

"Ya dari pihak-pihak yang datang itu," ungkapnya.

Karyoto menegaskan, bahwa pihaknya bakal mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

"Kalau perkara sudah masuk, ya akan kita selesaikan," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengkonfirmasi telah menangani laporan dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dikatakan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, laporan tersebut berbentuk aduan masyarakat (dumas) tertanggal (12/8/2023) lalu. Saat ini kasus tersebut telah naik ke tahap penyidikan seusai pihaknya melakukan gelar perkara.


(B1)

#PoldaMetroJaya #SYL #PemerasanSYL #KorupsiKementan