Breaking News

Rakernas Projo Besok Bakal Dihadiri Jokowi, Prabowo, dan Gibran

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi

D'On, Jakarta,-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo), Sabtu (14/10/2023) besok. Sejumlah nama juga akan menghadiri acara tersebut, seperti bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Jokowi,

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/10/2023). "Besok presiden pukul 14.00. Prabowo hadir, Gibran hadir," ucap Budi.

Ketika ditanyai mengenai kehadiran Ganjar Pranowo, Budi mengatakan bahwa bacapres PDI Perjuangan itu tidak akan hadir.

Sementara itu, Budi menyebutkan, bahwa putra sulung Jokowi sekaligus Ketua Umun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sedang ada agenda di Manado. "(Ganjar) enggak. Mas kaesang lagi ke Manado," ucap Budi.

Selain itu, Budi mengonfirmasi bahwa para ketua umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan menghadiri Rakernas Projo.

Budi menambahkan, rakernas Projo digelar dua hari pada Sabtu (14/10/2023) dan Minggu (15/10/2023. Pada hari pertama, rakernas Projo akan dibuka oleh Jokowi, sekaligus ada deklarasi capres yang didukung. Sementara itu di hari kedua Rakernas Projo adalah agenda internal.

"Sabtu itu pembukaan Rakernas oleh Pak Jokowi. Minggunya internal kita, merumuskan langkah-langkah itu lebih internal. Deklarasinya besok," terang Budi.

Diberitakan sebelumnya, Budi menjelaskan Projo akan mendeklarasikan dukungan kepada capres bernisial "P" dalam rakernas. Namun, dia tak menjelaskan detail identitas sosok tersebut.

Adapun capres yang didukung Projo adalah sosok yang dinilai bisa melanjutkan kinerja Presiden Jokowi. Projo juga sudah mengantongi nama-nama cawapres yang akan diusulkan kepada capdes yang akan didukung.


(B1)

#RakernasProjo #Projo #Nasional #Politik