Breaking News

Sakit dan Dirawat oleh Dokter Kepresidenan, Luhut: Terima Kasih Pak Jokowi


D'On, Jakarta,-
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu memperhatikannya saat sakit.

Dia pun mengucapkan rasa terima kasih karena Presiden Jokowi sampai menurunkan dokter kepresiden untuk mengecek Luhut.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," tulis Luhut di akun resminya @luhut.pandjaitan, Selasa (10/10/2023).

Dia pun mengaku kalau saat itu dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan dan semangatnya.

"Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua," katanya.

Dia pun menyebut kalau kala itu sakit yang dirasakan cukup parah dan tak biasanya.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," jelasnya.

Di mana dia selama beberapa hari tim medis tidak mengizinkannya beraktivitas di luar ruangan.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,' ucapnya saat itu," tambah Luhut.

Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari memang membuatnya cukup bosan.

"Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini. Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya," katanya.


(ZWD)

#LuhutBinsarPandjaitan #Nasional #Jokowi #MenkoMarves