Breaking News

Tanggapi Kritik Anies, Jokowi: Tinggal Tunjuk Proyek Mana yang Nitip Siapa?

Jokowi 

D'On, Jakarta,-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kritik Anies Baswedan yang menyebut adanya dugaan proyek strategis nasional (PSN) merupakan titipan pihak-pihak tertentu. Jokowi menantang Anies membuktikan pernyataannya.

"Ya ditunjuk saja proyek mana? yang nitip siapa?" Kata Jokowi usai menghadiri agenda Istana Berbatik di halaman Istana Merdeka, Minggu, 1 Oktober 2023.

Sebelumnya, bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengkritisi PSN yang diduga menjadi titipan pihak-pihak tertentu apabila penyusunan proyek tersebut tidak dilakukan secara transparan. Mulanya, Anies menjelaskan PSN secara substansi merupakan hal wajar dan baik bagi negara jika disusun secara transparan dan melibatkan partisipasi publik. 

Namun sebaliknya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa PSN potensial berubah menjadi tak adil bagi masyarakat jika tak disusun secara transparan.

"Rujukannya Rencana Jangka Panjang, turunannya Rencana Jangka Menengah, dan turunannya kemudian PSN. Merujuk ke sana. Namun kalau itu tak dilakukan dengan baik, PSN itu kemudian jadi titipan kanan kiri yang masuk tanpa kita ketahui bagaimana proses itu disusun," kata Anies di Jakarta Pusat, Sabtu, 30 September 2023.

(VV)


#Jokowi #ProyekStrategisNasional #PSN #nasional #AniesBaswedan