Breaking News

Tes Kesehatan Ganjar dan Mahfud MD Libatkan 48 Dokter dan 2 Psikolog

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jalani Tes Kesehatan 

D'On, Jakarta,-
Calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/10/2023). Pemeriksaan melibatkan 50 orang dokter, dua di antaranya psikolog.

"RSPAD siap untuk menyelenggarakan pemeriksaan bapaslon untuk bacapres dan bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Perlu kami sampaikan bahwa tadi juga sudah disebutkan bahwa materi pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan, rundownpemeriksaan, persis sama untuk semua paslon," ujar Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Letnan Jenderal dr Albertus Budi Sulistya kepada awak media, Minggu (22/10/2023) pagi.

Tes kesehatan ini melibatkan 50 orang dokter dengan berbagai latar belakang spesialisasi, termasuk di antaranya dua orang psikolog. Adapun durasi pemeriksaan berkisar dari 8 sampai 10 jam.

"Ada dua orang psikolog yang juga involve di dalam tim ini. Jadi, ada tim dokter dari RSPAD, tim dokter dari utusan masing-masing kolegium keahlian dan BNN (Badan Narkotika Nasional) serta Himpunan Psikologi Indonesia," jelasnya.

Setelah tes kesehatan selesai dilakukan, tim RSPAD akan melakukan sidang pleno untuk menilai hasil pemeriksaan. Kemudian hasil tersebut akan diampaikan kepada KPU, setelah seluruh pasangan calon melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, tes kesehatan telah dijalani oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Keduanya menjalani pemeriksaan kesehatan selama sembilan jam. Tes kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan dalam pendaftaran capres - cawapres untuk Pemilu 2024.


(*)

#TesKesehatanCapresdanCawapres #GanjarPranowo #MahfudMD #Pilpres2024 #Pemilu2024