Breaking News

Wapres Ma’ruf Undang 3 Cawapres Makan Siang dan Diskusi

Ma'ruf Amin

D'On, Jambi,-
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berencana mengundang tiga bakal cawapres untuk santap siang bersama dan berdiskusi untuk meredam ketegangan dan konflik di Pilpres 2024. Namun, Ma'ruf Amin belum memastikan kapan agenda pertemuan dengan tiga bakal cawapres, yakni Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar tersebut. 

"Memang saya dijadwalkan bertemu dengan cawapres, tetapi kan kita lagi mengatur waktunya sebab ini kan pada keliling semua," kata Ma'ruf Amin dikutip dari Antara, Selasa (31/10/2023).

Ma'ruf mengaku akan menyampaikan dan mengajak para bakal cawapres berdiskusi tentang upaya meredam konflik di Pilpres 2024. Hal ini mengingat sikap para pendukung kontestan akan bergantung pada para pemimpin dalam hal ini capres dan cawapres.

"Bagaimanapun kan di bawah itu bagaimana yang di atasnya, kontestan ini, baik partai pendukung, capres dan cawapres maupun tim pemenangan masing-masing. Nah, ini kalau bisa tensinya (turun), suasana damai, dingin, pemilu kita tidak menimbulkan masalah," katanya.

Ma'ruf Amin mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk bertemu ketiga bakal cawapres. Saat ini, Ma'ruf Amin terus berkomunikasi dengan ketiga bakal cawapres untuk mencocokkan waktu mereka berada di Jakarta.  

"Itu ternyata bukan masalah gampang (mencari kesesuaian waktu), yang satu di Jawa Tengah, satu ke Jawa Timur, satu ke Papua," ujarnya.

Ma'ruf Amin memberikan respons atas langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para bakal capres dengan makan siang pada Senin (30/10/2023). Jokowi sebagai kepala negara menghendaki tidak terjadinya pembelahan dalam Pemilu 2024. Jokowi ingin terus memberikan pengertian kepada kontestan agar berkompetisi secara adil, jujur, dan tidak membuat konflik. 

"Juga menghindari hoax. Dalam rangka sesuai koridor," ujarnya. 


(*)

#MarufAmin #Cawapres #Pilpres2024 #Pemilu2024 #Politik #nasional