Breaking News

Apresiasi Karya ASN, Korpri Padang Akan Bukukan 20 Karya Penulis

Janspert Island Pemenang ASN Padang Menulis 

D'On, Padang (Sumbar),-
Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang kembali menggelar Lomba ASN Menulis Pemko Padang Jilid 2 Tahun 2023. 

Pemenang lomba yang dimulai tanggal 6 November-26 November 2023 itu, diumumkan usai upacara HUT Korpri ke-52 di Galanggang Kota Padang, Rabu (29/11/2023).

Salah satu ASN yang berdinas di Inspektorat Padang, Janspert Osland, keluar sebagai pemenang. Tulisan berjudul ‘ASN Itu … Menghampar Teduh, Megakar Tangguh’ itu berhasil mengantarkan dirinya sebagai pemenang karya tulis terbaik.

“Melalui karya ini, kami mencoba untuk menceritakan bagaimana PNS itu dapat menjadi Si Tawa-Si Dingin bagi masyarakat. Memberikan energi positif terhadap permasalahan bangsanya,” jelas Janspert Osland kepada Diskominfo Padang.

Terkait penulisan, pihaknya menjelaskan, karya yang dihasilkan tersebut berangkat dari buku, penulis serta kutipan di tahun 90-an yang selama ini dibaca. Hal-hal tersebut dapat membuatnya termotivasi untuk melahirkan karya.

“Menulis itu semacam pemuntahan belenggu pemikiran. Artinya, tulisan-tulisan mereka (karya) itulah yang selama ini menjadi semangat, tulisan inilah yang dapat menjadi besar,” tambahnya. 

Mengikuti perlombaan yang diadakan sebanyak dua kali, pihak berharap, ke depannya dapat terbentuknya wadah bagi komunitas pegiat literasi, khususnya ASN Pemko Padang. Sehingga hal tersebut dapat terjalinnya tukar pikiran dan hal positif lainnya.

“Kami berharap, ke depannya ada output dari kegiatan ini. Semacam terbentuknya komunitas literasi ASN, sehingga kawan-kawan yang mempunyai niat menulis bisa bertukar pikiran dan berbagi informasi seputar tulisan,” tutupnya. 

Selain Janspert Osland (Inspektorat), juga terdapat dua penulis terbaik lainnya. Di antaranya Swesti Fanloni (Kepala DPMPTSP) serta Desfi Hendri (Bappeda).

Kemudian, tiga pemenang favorit di antaranya, Andree Algamar (Sekdako), Feri Mulyani Hamid (Kepala Dinas Perpusip) serta Charlie Ch Legi (Dinas Kominfo).

Selain keenam penulis tersebut, Korpri Kota Padang juga menetapkan 14 penulis lainnya yang mana karya tersebut akan dibukukan. 

(WE/MA/DA)


#ASNMenulis #Padang