Breaking News

Dewas KPK Buka Peluang Konfrontasi Firli Bahuri dengan SYL

Anggota Dewas KPK Albertina Ho

D'On, Jakarta,-
Dewan Pengawas (Dewas) KPK membuka peluang mengonfrontasi Ketua KPK Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL. Anggota Dewas KPK, Albertina Ho mengatakan apabila diperlukan maka akan dilakukan konfrontasi antara kedua belah pihak.

"Ya nanti kita lihat perkembangannya. Kalau memang perlu ya dilakukan, kalau tidak perlu ya enggak dilakukan," ujar Albertina Ho ditemui di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023) sore.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Dewas KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean. Menurutnya, konfrontasi ini berdasarkan pada kepentingannya.

"Melihat kepentingannya nanti apakah perlu atau tidak, kita lihat lah nanti. Itu tergantung nanti ya, konfrontasi atau tidak," terang Ketua Dewas KPK saat ditemui secara terpisah.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menjalani pemeriksaan dengan Dewan Pengawas terkait dugaan pelanggaran etik mengenai pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Albertina Ho menyebut pemeriksaan hari ini berjalan dengan baik.

"Baik-baik saja, ya biasa soal yang dia diadukan, yang dilaporkan," tutur Albertina Ho.

Diketahui, pemeriksaan Firli Bahuri berlangsung sekitar tiga jam lamanya. Setelah ini masih ada pihak-pihak lainnya yang akan dimintai keterangan.

"Belum (sampai tahap kesimpulan) ya masih perlu juga mungkin saksi-saksi yang lain kan. Ya nanti setelah ini kan Dewas-nya rapat dulu, mana lagi yang perlu dipanggil, dipanggil, mana yang perlu dipanggil ulang, dipanggil ulang, seperti itu," kata Albertina Ho.


(B1)

#KPK #DewasKPK #AlbertinaHo #FirliBahuri #SYL #SyahrulYasinLimpo