Breaking News

Dorong Pemilu Jujur dan Adil, Mahfud MD: Kalau Curang Tidak Berkah

Mahfud MD 

D'On, Jakarta,-
Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD mengajak semua pihak untuk menjalankan Pemilu 2024 tanpa adanya kecurangan. Menurutnya, kecurangan tidak akan membawa keberkahan, dan ia menekankan perlunya memberikan kebebasan kepada masyarakat dalam menentukan pilihan tanpa adanya pemaksaan.

“Saya menyerukan agar masyarakat menyongsong dan melaksanakan Pemilu 2024 dengan jujur dan adil sesuai Undang-Undang Dasar 1945. Jangan pernah curang, karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan, dan penipuan di dalam pemilu tidak akan memberi berkah,” ujar Mahfud MD setelah menghadiri deklarasi dukungan pasangan Ganjar-Mahfud oleh relawan Laju Indonesia di Surabaya, Sabtu (11/11/2023).

Pasangan dari bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo itu menegaskan bahwa pemimpin yang muncul dari hasil kecurangan tidak akan mampu membuat Indonesia menjadi lebih baik.

“Jika Indonesia menghasilkan pemimpin karena kecurangan dalam pelaksanaan pemilu, maka Indonesia tidak akan pernah menjadi lebih baik,” tegasnya.

Selaku menko polhukam, Mahfud MD mengajak semua kontestan dalam Pilpres 2024 untuk memberikan kebebasan kepada masyarakat dalam menentukan pilihan mereka tanpa adanya paksaan.

“Ingatlah 'vox populi, vox dei', suara rakyat adalah suara Tuhan. Namun, itu bukan berarti rakyat setara dengan Tuhan. Artinya, Tuhan akan selalu membela rakyat yang memperjuangkan kebenaran. Oleh karena itu, siapa pun yang melawan aspirasi rakyat, menekan rakyat dengan cara yang tidak adil, maka aspirasi masyarakat akan mencari jalannya sendiri untuk mencapai kemenangan. Ingatlah itu,” ungkap Mahfud.


(B1)

#MahfudMD #Politik #Pilpres2024 #Pemilu2024 #Nasional