Breaking News

Golkar Akan Umumkan Gibran Jadi Kader di Acara HUT Partai Besok

Gibran Rakabuming diapit Airlangga dan ARB

D'On, Jakarta,-
Bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming disebut akan diumumkan sebagai kader dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar, Senin (6/11) besok.

Kabar tersebut disampaikan Ketua DPP Golkar, Dave Laksono. Acara HUT partai beringin tersebut akan digelar di Kantor DPP Golar, Slipi, Jakarta Barat.

"Tunggu besok Ketum [Airlangga Hartarto] yang sampaikan ya," kata Dave saat dikonfirmasi, Minggu (5/11).

Dave enggan berbicara jauh saat ditanya lebih lanjut soal bergabungnya putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Namun, ia menyebut Jokowi akan hadir dalam acara HUT partainya.

"Besok kami akan melaksanakan perayaan HUT di DPP Golkar, di Slipi. Presiden terjadwal akan hadir," ujarnya.

Kabar Gibran telah menjadi kader Partai Golkar sebelumnya disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Gibran saat ini masih menjabat wali kota Solo.

Hasto mengungkapkan Gibran sudah bukan lagi menjadi bagian keluarga besar PDIP setelah dicalonkan menjadi bakal cawapres mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Menurutnya, Gibran sudah mengirimkan surat pengunduran diri, sehingga secara etika politik terpenuhi.

"Kami sudah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran ini di 'kuning-kan', di Golkar-kan maka otomatis Gibran karena mencalonkan bersama Prabowo sudah tidak menjadi bagian dari keluarga PDIP lagi," ujarnya saat ditanya terkait status Gibran Rakabuming Raka di PDI Perjuangan usai membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP NTB di Mataram, Minggu (5/11).


(thr/fra)


#Golkar #AirlanggaHartarto #GibranRakabuming #Politik #Nasional