Breaking News

Jadi Rebutan Tim Pemenangan Capres, Ini Kata Khofifah

Khofifah 

D'On, Probolinggo (Jatim),-
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, masih belum memberikan kepastian terkait arah dukungannya untuk Pilpres 2024 mendatang. Khofifah hanya merespons dengan senyum lebar. Ketika ditanya apakah akan mendukung capres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo, Khofifah menjawab dengan santai, diselingi dengan candaan.

“Capres'e loh tellu, sampean takok’e kok atau (capresnya loh tiga, kalian kok tanyanya atau),” jawab Khofifah dengan senyum lebar, saat meninjau perbaikan saluran air di Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/11/2023)..

Khofifah menyampaikan, kalau ia masih ingin memaksimalkan tugas sebagai gubernur Jawa Timur hingga akhir masa jabatannya di periode ini, pada 31 Desember 2023 mendatang.

“Itu loh koncoku kabe rek, (itu teman saya semua),” tuturnya.

Disinggung soal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tuban, Jawa Timur, Rabu (4/10/2023). Khofifah menyebut, kalau dalam pertemuan itu hanya sebatas dialog.

“Saya kira dialog-dialog saja, sama pak Erlangga dan pak Bambang Soesatyo, ya kita berbicara, karena kita kawan lama begitu,” terang Khofifah

Sekadar informasi, sosok Khofifah Indar Parawansa kini memang tengah diincar Partai Golkar, untuk diajak bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Tujuannya untuk memperkuat suara Prabowo-Gibran di Jatim.

Sementara itu, Khofifah sendiri saat maju pada perhelatan Pilgub Jatim 2018 lalu, diusung oleh PKB yang berkoalisi Partai NasDem dan PKS dalam mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

(B1)

#Khofiffah #Pilpres2024 #Politik