Breaking News

Korpri Padang Gelar Lomba ASN Pemko Padang Menulis Jilid Ke-2

Ferry Mulyani Kadis Perpustakaan dan Kearsipan

D'On, Padang (Sumbar),-
Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52, Korpri Padang kembali gelar kegiatan Lomba ASN Pemko Padang Menulis. Di tahun 2023 ini, Lomba ASN Pemko Padang Menulis memasuki tahun kedua.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan yang merupakan sala satu panitia, Feri Mulyani Hamid menerangkan, kegiatan ini dapat bertujuan memberi ide, gagasan dan masukan dari ASN yang selama ini belum tersampaikan terhadap Pemko Padang.

“Ada juga ide-ide cemerlang, entah itu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tulisan ASN ini dapat menjadi masukan bagi Pemko Padang untuk berbuat baik ke depannya,” jelas Feri Mulyani didampingi panitia lainnya, Charlie Ch. Legi, Selasa (7/11/2023).

Berbeda dibanding tahun 2022, jelas pihaknya, kegiatan lomba pada tahun 2023 terbilang singkat. Meski begitu, besar harapan, peserta mengirimkan karya sebanyak-banyaknya. 

“Karena baru dibuka pada tanggal 6 November 2023, belum ada yang masuk. Kita berharap atau mungkin bisa lebih dibandingkan tahun 2022 yang terdapat sebanyak 187 karya yang diterima panitia,” tambahnya.

Lomba ASN Pemko Padang Menulis jilid ke-2 ini, terangnya, hanya memiliki rentang waktu 20 hari untuk mengumpulkan karya yang dihitung dari tanggal 6 November hingga 26 November 2023.

“Tahun ini diberikan kebebasan kepada penulis. ASN Pemko Padang bebas mengirimkan tulisan sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Kemudian, dengan adanya lomba ini, panitia lomba juga berharap, ASN semakin gemar, terbiasa menulis, serta terbiasa berbicara hingga menyalurkan bakatnya pada kegiatan yang bersifat positif. 

(WE/Ch)


#ASNMenulis #Padang