Breaking News

Memimpin Sepanjang Lomba, Enea Bastianini Juara di MotoGP Sepang Malaysia

Enea Bastianini 

D'On, Sepang (Malaysia),-
Pembalap Ducati, Enea Bastianini, menjadi juara balap MotoGP Malaysia setelah memimpin lomba sejak lap pertama, Minggu (12/11/2023) di Sirkuit Sepang. 

Sementara pembalap Gresini, Alex Marquez, masuk finis di urutan kedua. Pemimpin klasemen Francesco Bagnaia yang sempat terlibat persaingan seru di putaran awal dengan Jorge Martin berada di posisi ketiga sekaligus memperbesar peluangnya untuk menjadi juara musim ini.

Jorge Martin sendiri yang saat ini membayangi Bagnaia di klasemen masuk finis di posisi keempat. Bagnaia saa ini masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 412 poin, sedangkan Martin di urutan kedua dengan 398 poin.

Balapan kali ini juga sempat diwarnai oleh jatuhnya Brad Binder (Red Bull KTM), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), R Fernandez R (CryptoData RNF), Miguel Oliveira (CryptoData RNF), Joan Mir (Repsol Honda) sehingga gagal masuk finis. 

Pembalap Jepang Takaaki Nakagami juga terjatuh, tetapi masih bisa melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-18. 

 Juara musim 2021, Fabio Quartararo menyelesaikan lomba di Malaysia ini dengan masuk finis di posisi kelima.

Ini untuk pertama kalinya Enea Bastianini menjadi juara seri MotoGP musim. Ini juga pertama kalinya pembalap Italia berusia 25 tahun tersebut naik podium dalam balapan tahun 2023. 

Sebelum di MotoGP Malaysia, prestasi terbaik pembalap kelahiran Rimini musim ini hanyalah masuk finis di urutan kedelapan dalam balapan di Jerman dan Indonesia. Bastianini menjadi juara di Malaysia setelah menyalip Bagnaia yang menempati pole position sejak putaran pertama. Dia kemudian memimpin sepanjang lomba dan masuk finis di urutan pertama.   


(*)

#EneaBastianini #MotoGP #Olahraga #BalapMotor #Ducati #GPMalaysia