Breaking News

Menantu Ungkap Kondisi Terkini Luhut: Sudah Mulai Jalan

Luhut Binsar Pandjaitan 

D'On, Jakarta,-
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) Maruli Simanjuntak mengungkap kabar terkini terkait kesehatan dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Letjen Maruli menyebut kondisi ayah mertuanya itu mengalami kemajuan.

"Sudah mulai jalan sekarang, kalau dilihat dari penyakitnya, lihat proses dalam satu bulan ini, sebenarnya cukup bagus," ujar Letjen Maruli kepada awak media di TMP Kalibata, Jumat (10/11/2023).

Sampai saat ini Luhut masih menjalani proses pemulihan di Singapura. Maruli menyebut Luhut masih tetap berada di sana agar dapat beristirahat secara maksimal.

"Kita biar istirahat total dahulu, kalau nanti sudah fresh, baru bisa jalan," terangnya.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berangsur-angsur membaik. Luhut membagikan pengalamannya selama dirawat di Singapura melalui akun Instagramnya @luhut.pandjaitan

Luhut mengungkapkan, pada hari-hari pertama dirawat di Singapura dirinya hanya ditemani tim dokter, ajudan, serta istri dan anak. Selain itu, Luhut juga sudah mulai menerima kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, para menteri dan teman-teman terdekat.

"Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali,” tulis Luhut pada Instagram-nya.

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin juga menyebut kondisi Luhut semakin membaik.

"Kondisi Pak Luhut terus recovering well (membaik). Kebetulan saya mau terbang menjenguk beliau. Nanti saya sampaikan ke teman-teman semua,” kata Rachmat.


(B1)

#LuhutBinsarPandjaitan #LBP #LuhutSakit #Nasional