Breaking News

PDIP Resmikan Posko Gotong Royong Pemilu Jurdil di Seluruh Indonesia

Hasto Kristiyanto 

D'On, Palu (Sulteng),-
PDI Perjuangan (PDIP) meresmikan Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jujur Adil (Jurdil) 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD secara serentak di seluruh Indonesia hari ini, Minggu (19/11/2023). Posko ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 jauh dari politik uang dan intimidasi.

"Hari ini secara serentak diresmikan Posko Gotong Royong Pemilu Jurdil dari Palu," ujar  Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat meresmikan posko Gotong Royong Pemilu Jurdil di Desa Kabobona, Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (19/11/2023). 

Dalam acara tersebut, Hasto ditemani oleh Wakil Bendahara PDIP Rudianto Tjen. Keduanya disambut jajaran pengurus dan kader yang dipimpin Ketua DPD PDIP Sulawesi Tengah (Sulteng) H Muharram Nurdin. Wakil Bupati Sigi yang juga kader PDIP Samuel Yansen Pongi.

Menurut Hasto, pemilu jurdil menjadi sangat penting karena Indonesia harus memastikan pemimpin ke depan adalah yang bekerja dengan benar. Hasto menilai, pemimpin yang benar harus lahir dari proses-proses yang benar.

“Memastikan pemilu yang jurdil ini akan merepresentasikan tentang pentingnya hadir pemimpin yang betul-betul bertanggung jawab bagi masa depan kita,” tandas Hasto.

Hasto mengungkapkan fakta bahwa rakyat saat ini mendengar ada berita baliho Ganjar-Mahfud diturunkan, mulai muncul intimidasi, hingga mulai muncul suara-suara penggunaan instrumen negara. Sementara, di sisi lain, kata Hasto, rakyat bisa melihat ada baliho partai  tertentu yang muncul secara misterius.

“Ini menunjukkan satu ketidakadilan dalam demokrasi. Karena itulah kehadiran posko gotong royong ini merespon terhadap harapan dari rakyat agar pemilu dilaksanakan betul-betul jurdil,” tutur dia.

“Ini juga merespons dari pemberitaan di luar negeri yang begitu menyayangkan Indonesia masuk dalam sisi-sisi gelap demokrasi. Untuk itu kami mengawal pemilu sebagai masa transisi dan momentum menjaga demokrasi kita betul-betul diwujudkan dengan baik, suara rakyat penentu, suara di dalam menentukan pemimpin bangsa,” jelas Hasto menambahkan.

Yang menarik, kata Hasto, posko Gotong Royong Pemilu Jurdil di Palu (Sulteng) ini, diinisiasi oleh masyarakat. Menurut dia, partisipasi masyarakat sangat penting agar demokrasi berjalan sesuai relnya.

(B1)


#PDIP #Politik #Nasional #TPNGanjarMahfud #PoskoGotongRoyongPengawalanPemiluJujur #Pilpres2024 #Pemilu2024