Breaking News

Pol.PP Bawa Lansia Penderita Demensia yang Terlantar ke Dinas Sosial untuk Dikembalikan ke Pihak Keluarga

Pol PP Padang Kembalikan Lansia Penderita Demensia ke Pihak Keluarga 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama Dinas Sosial, antarkan seorang wanita lansia yang diduga mengalami demensia atau pikun dan terlantar di kawasan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jumat (10/11/2023).

Plt Kasat Pol PP Kota Padang, Raju Minropa mengatakan, wanita tersebut diselamatkan warga sekitar Lubuk Lintah dan diantarkan ke Mako sekira pukul 22.30 Wib pada kamis (9/11/23) malam dan dilakukan pendataan.

"Ternyata ibuk tersebut sudah ada datanya sama kita, beliau bernama Ratna Willis umur beliau, sekitar 68 tahun, dua minggu yang lalu beliau juga pernah di selamatkan warga Lubuk Lintah, lantaran tidur-tiduran di teras warung warga dan sedikit susah di ajak komunikasi," ujar Raju Minropa.

Selesai di data, wanita lansia tersebut, langsung diantarkan ke Dinas Sosial untuk mengetahui keberadaan saudaranya.

"Alamatnya di Kawasan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, kita bersama dinas sosial langsung antarkan ke rumah saudaranya," jelas Raju.

Dirinya juga berpesan kepada warga Kota Padang yang memiliki orang tua yang sudah lansia, agar lebih ekstra lagi dalam merawat dan menjaganya.

"Jika ada keluarga kita yang sudah tua dan nampak mulai pikun, maka jagalah ia dengan baik, jangan biarkan beliau keluar rumah sendirian, demi menjaga keselamatannya," harapnya.

(*)


#Pikun #Demensia #PolPP #Padang