Breaking News

Tampar 7 Siswa, Kepala Sekolah SMK Yapim Taruna Dilaporkan ke Polisi

Siswa Laporkan Kepala Sekolah SMK Yapim ke Polisi 

D'On, Deli Serdang (Sumut),-
Seorang oknum kepala sekolah di SMK Yapim Taruna, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Senin (6/11/2023) dilaporkan ke polisi karena melakukan tindakan kekerasan terhadap sejumlah siswa. Orangtua siswa yang menjadi korban kekerasan tersebut mengungkapkan oknum guru telah melakukan penamparan terhadap 7 siswa.

Menurut orangtua siswa berinisial D, tujuh siswa, termasuk anaknya, mengalami kekerasan dari kepala sekolah berinisial TS. Kejadian tersebut berawal dari pertengkaran siswa-siswa di dalam kelas, yang kemudian para siswa itu dipanggil kepala sekolah.

"Anak saya dan enam temannya dipanggil oleh kepala sekolah. Sebelum mereka bisa menjelaskan permasalahan, kepala sekolah sudah melakukan tindakan kekerasan terhadap mereka," ungkap D saat ditemui di Polrestababes Medan, Senin (6/11/2023).

D menjelaskan bahwa tindakan kepala sekolah ini tidak mencerminkan perilaku seorang pendidik yang seharusnya memberikan pengajaran yang baik kepada murid-muridnya. Ia mengirimkan anaknya ke sekolah Yapim dengan harapan mereka akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, bukan perlakuan kasar seperti pemukulan.

Kasus ini telah dilaporkan secara resmi ke pihak kepolisian dengan nomor laporan STLLP/B/3670/SPKT/RESTABES MEDAN/POLDA SUMUT.

Kepala sekolah TS menanggapi insiden penamparan ini dengan berpendapat bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari upaya mendidik siswa-siswa yang kelakuannya sudah melewati batas.

"Murid-murid itu kelakuan di sekolah sudah melebihi batas. Jadi, saya menampar, wajar saja," kata TS.


(B1)

#GuruTamparSiswa #Pendidikan #Peristiwa #DeliSerdang