Breaking News

Viral, 3 Oknum Perawat Puskesmas di Gowa Bully Pasien Kritis

Pasien Korban Kecelakaan di Bully Perawat 

D'On, Gowa (Sulsel),-
Tiga oknum perawat di salah satu puskesmas di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diduga mem-bully seorang pasien yang sedang kritis setelah mengalami kecelakaan.

Kelakuan tak terpuji ini terekam dalam sebuah video yang diunggah di berbagai media sosial dan saat ini telah menjadi viral.

Dalam video amatir tersebut, terlihat tiga oknum perawat melakukan candaan yang tidak pantas saat merawat pasien kritis di Puskesmas Kampili, Kecamatan Pallangga. Ketiga oknum perawat ini bahkan diduga melecehkan Ardi, seorang pasien yang sedang dalam keadaan koma akibat kecelakaan tunggal.

Namun, pihak puskesmas membantah bahwa perawat-perawat ini melakukan pelecehan dan ejekan terhadap pasien.

Menurut Kepala Puskesmas Kampili, Imran, tindakan tersebut dilakukan dengan maksud merangsang pasien agar bisa sadar, sebab diduga pasien berada dalam pengaruh minuman keras sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Istilahnya, pasien dalam kondisi pingsan setelah tertabrak oleh pengendara yang diyakini sedang dalam pengaruh minuman keras. Pasien diberikan oksigen dan alkohol sebagai rangsangan agar dia sadar. Saat itu, pasien menunjukkan reaksi dengan menendang," katanya.

Walaupun begitu, Imran mengakui bahwa ketiga oknum perawat dengan inisial DS, HA, dan NH telah diberhentikan sementara dari tugasnya. Mereka akan dikenakan sanksi skorsing istirahat selama 1 bulan, dan akan dipanggil untuk dimintai konfirmasi lebih lanjut.

Kejadian ini menjadi pengingat bahwa perawat seharusnya memberikan pertolongan yang cepat dan tepat kepada pasien, dan tidak melakukan tindakan di luar tugas pokok mereka.


(B1)

#Peristiwa #PerawatBullyPasien #Bully #Viral