Breaking News

Forum Pendiri Demokrat Cabut Dukungan untuk Prabowo, Begini Respon SBY

SBY

D'On, Semarang (Jateng),-
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara soal sikap Forum Komunikasi Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) yang mencabut dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

SBY mengatakan FKLPDK tak mewakili siapapun. SBY juga menyatakan tak pernah merestui forum tersebut.

"Itu tidak mewakili siapa-siapa, katanya mencatut nama saya, saya merestui, zero, nol besar ini, tidak ada," kata SBY usai acara temu kader Partai Demokrat di Semarang, Kamis (30/11), dikutip dari detikcom.

SBY menegaskan Partai Demokrat solid mendukung Prabowo-Gibran. Namun, ia mengaku memiliki hubungan baik dengan seluruh peserta Pilpres 2024.

"Kita solid sudah mendukung ke pasangan Pak Prabowo dan Pak Gibran, meskipun itu sahabat-sahabat saya juga, Pak Ganjar juga hubungannya baik dengan saya, Pak Mahfud juga baik, Pak Anies, Pak Muhaimin Iskandar," ujar dia.

Sebelumnya, FKLPDK mencabut dukungan untuk Prabowo-Gibran dan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. Ketua Umum FKLPDK Sahat Saragih menyatakan tak lagi mendukung Prabowo-Gibran karena putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Sahat, Prabowo terlalu bersandar pada kekuasaan.

"Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa. Itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri," ucap Sahat di Jakarta, Kamis (28/11).

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Saat itu Arsjad mengaku dukungan yang diterimanya membuat kubu Ganjar semakin optimistis untuk menang.


(CNNIndonesia)



#SBY #Politik #Pilpres2024