Breaking News

Gibran Blunder Sebut Asam Folat Jadi Asam Sulfat, Rocky Gerung Bandingkan IQ Gibran dengan Pelawak Bolot

Gibran Rakabuming Raka 

D'On, Jakarta,-
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.menuai sorotan usai menciptakan blunder jelang Pilpres 2024.

Saat sedang menjelaskan mengenai zat yang diperlukan oleh ibu hamil, Gibran Rakabuming Raka malah menyebut asam sulfat, padahal yang benar adalah asam folat.

"Lalu ketika hamil harus dicek dia, misalnya asam sulfat, yodiumnya, terpenuhi enggak?" kata Gibran, dikutip Selasa (5/12/2023).

Buntut dari salah mengucapkan zat asam folat menjadi asam sulfat, putra pertama Presiden Joko Widodo alias Jokowi ini menuai banyak cemoohan.

Bukan itu saja, intelligence quotient (IQ) wali kota Solo ini juga turut menuai tanda tanya, salah satunya oleh akademisi sekaligus pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky Gerung membandingkan IQ salah satu kandidat calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 itu dengan para pelawak, salah satunya dengan Muhammad Sulaeman Harsono atau Haji Bolot.

"Kita ingat Bolot, bagaimana kecerdikan Bolot itu justru yang membuat dia lucu dengan dia memanipulasi kecerdikannya. Bolot tetap IQ-nya bagus," kata Rocky dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Akademisi itu juga mengatakan jika seharusnya IQ Gibran seharusnya lebih tinggi ketimbang seorang pelawak. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

"Pelawak itu mesti IQ-nya tinggi. Nah, orang yang harusnya menuntun bangsa ini harusnya IQ-nya lebih tinggi dari pelawak," beber Rocky.

Lebih lanjut, soal blunder yang dibuat oleh suami Selvi Ananda ini, Rocky Gerung menyebut jika hal tersebut justru akan membuat Prabowo Subianto kehilangan suara.

"Makin lama Gibran bukan hanya sekadar faktor yang mendefisitkan suara Pak Prabowo, tapi faktor yang mendestruksi kemampuan," ucap Rocky.

"Jadi merusak betul karena tidak mungkin orang menganggap bahwa calon pemimpin kita itu adalah orang -orang yang enggak mampu bahkan mengucapkan gagasan kecil," pungkasnya.


(Suara)

#RockyGerung #GibranRakabumingRaka #Pilpres2024