Breaking News

Padang Tampung Sampah dari Bukittinggi, Ini Sebabnya

DLH Bukittinggi Kirim Sampah ke TPA Aia Dingin Padang

D'On, Padang (Sumbar),-
Pasca terjadi longsor di wilayah Payakumbuh dan sekitarnya beberapa waktu lalu, berdampak langsung bagi TPA Payakumbuh. Ini mengakibatkan beberapa kabupaten/kota dengan pembuangan akhirnya di TPA Payakumbuh menjadi terdampak.

Tidak terkecuali Kota Bukittinggi,  yang tidak memiliki pembuangan akhir regionalnya sendiri. Akibatnya, timbunan sampah yang ada di wilayah kota Bukittinggi saat ini tidak dikelola. 

Terkait tersebut Pemerintah Kota Bukittinggi dalam hal ini Wali Kota Bukittinggi menyurati Wali Kota Padang meminta bantuan memfasilitasi pembuangan sampah ke TPA Aie Dingin. 

Erman Safar dalam surat itu, ia menuturkan TPA Regional Payakumbuh tidak dapat beroperasi hingga waktu yang belum ditentukan. Ini berdasarkan rapat bersama pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota yang terdampak akibat longsor di TPA regional Payakumbuh, (22/12/2023).

Hingga saat itu, belasan armada truk sampah Bukittinggi berangkat ke Kota Padang guna melaksanakan tugasnya di TPA Aie Dingin. Tercatat, sejak Sabtu, (23/12/2023) hingga Senin, (25/12/2023) sudah sebanyak 215.060 kg sampah dari Bukittinggi ditampung di TPA Aie Dingin. 

(DA)

#Sampah #TPAAiaDingin #Padang